paket tour lombok

Tanjung Beloam

Tanjung Bloam lebih dikenal sebagai wilayah konservasi penyu dengan habitatnya yang berada di sepanjang garis pantai yang memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Selain penyu, Pantai Tanjung Bloam memiliki keindahan alam yang begitu alami. Begitu tiba di pantai ini, anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang jernih membiru. Panorama keindahan alam di tempat ini sesekali akan diselingi oleh hilir mudiknya para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.

Selain itu sepasang tebing dari batu padas yang berada di antara tepi pantai sebelah kanan dan sebelah kiri yang begitu menakjubkan. Dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis, pada sisi kirinya akan terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanannya akan anda lihat sebuah tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantainya. Warna batuan di tebing yang kuning keemasan dengan corak corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontrak dan warna dasar pantai yang membiru.

Bagi pemburu spot photography, Pantai Tanjung Bloam adalah tempat yang luar biasa untuk di jelajah. Telusuri lah pesisir pantainya dan temukan spot yang bagus dengan angle-angle yang begitu menakjubkan untuk di abadikan dengan bidikan camera. Suasana disana juga sangat tenang dan sepi membuat Anda semakin betah berlama-lama disini. Meskipun suasana disana cukup tenang dan jauh dari hiruk pikuknya kehidupan, tapi Anda tetap harus berhati-hati ketika berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam di tempat ini karena arus ombaknya sangat besar. Untuk lebih amannya, Anda bermain saja di sekitar pesisir dan jangan coba-coba surfing atau snorkeling disini.

Keindahan pantai dengan nuansa alam yang lain akan semakin banyak anda lihat jika sedikit berusaha naik ke atas bukit batu. Dari sudut ini anda akan melihat hamparan pantai yang begitu mempesona. Eksotisme Pantai Tanjung Bloam memang akan membuat siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Keindahan alamnya benar-benar masih natural, udaranya masih segar, airnya juga jernih, dan tidak ada polutan menjadi daya tarik yang bisa diunggulkan dari pantai ini. Namun sayangnya untuk menikmati keeksotisan pantai ini, Anda harus menginap di Jeava Bloam.

Pantai ini tidak diperuntukkan utuk wisatawan umum, melainkan khusus untuk para tamu di Jeava Bloam. Namun Anda pun dapat menyiasati hal tersebut. Ada jalan alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menuju pantai ini. Anda dapat melewati hutan Jerowaru yang membutuhkan waktu kira-kira satu sampai satu setengah jam. Jika anda yang sudah pernah ke Tanjung Ringgit, tidak akan terlalu susah menemukan spot yang menakjubkan ini.

Sebelum sampai Tanjung Ringgit, berbelok lah ke arah kanan di sebuah jalanan kecil yang seukuran satu mobil ini. 500 meter dari tikungan akan anda temukan sebuah pendopo mini yang menandakan bahwa anda sudah sampai di wilayah Tanjung Bloam. Ruas jalanan yang masih berupa jalanan tanah, berdebu dan juga berkelikil membuat Pantai Tanjung Bloam ini seperti jauh dari jangkauan para wisatawan. Selama perjalanan menuju pantai-nya, pemandangan yang sedikit tandus akan mewarnai perjalanan anda, terutama saat musim kemarau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
Verified by MonsterInsights